Kamis, 19 Mei 2016

Leicester City Juara Liga Inggris 2016

Untuk tahun kompetisi 2015-2016, tentunya adalah kompetisi paling menakjubkan buat klub sepakbola yang bernama Leicester City, dimana mereka mencatat sejarah menjadi juara Premier League 2015-2016.

Skuat asuhan pelatih asal italia Claudio Ranieri itu memperlihatkan permainan fantastis terutama lewat performa penyerang Jamie Vardy dan gelandang Riyad Mahrez.

Etos kerja tim berjuluk The Foxes ini tidak diragukan lagi sehingga mereka pantas menyabet gelar juara liga domestik.

Hasil  hebat ini juga sangat dipengaruhi oleh menurunnya kehebatan dari 5 besar liga inggris yaitu  Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Liverpool.

Pada laga akhir di dapat hasil imbang 2-2, Tottenham Hotspur kontra tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB, menjawab pertanyaan pencapaian terbaik Leicester di tingkat kompetisi tertinggi.

Leicester resmi menjadi juara Liga Prmier Inggris musim ini setelah berhasil mengumpulkan 77 poin dari 36 partai.

Tottenham Hotspur sebetulnya mempunyai peluang tetapi usai hasil seri tadi, The Lilywhites tidak akan sanggup mengejar poin Leicester.

Sisa dua laga hanya akan menempatkan poin Spurs sebanyak 76 angka.

Sementara Leicester sudah mengumpulkan 77 poin, hasil kalah pada dua laga tersisa pun tetap membuat Leicester sebagai juara liga 2015-2016.

Selamat buat Leicester City.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Flag Counter

Hot Populer

My Ping in TotalPing.com