Kamis, 19 Mei 2016

Besiktas Juara Liga Turki 2016

Besiktas akhirnya berhasil menjuarai Liga Turki 2016, setelah dalam pekan ke-33 berhasil mengalahkan Osmanlispor dengan skor 3-1, dalam pertandingan di Vodafone Arena, Istanbul.

Besiktas unggul 2-0 di babak pertama, berkat dua gol yang diborong oleh Marcelo Antonio Guedes. Tiga menit pasca turun minum Mario Gomez menjebol gawang Osmanlispor, memanfaatkan umpan matang dari Ricardo Quaresma. Ini merupakan gol ke-26 yang dibuat Mario Gomez di Liga Turki musim ini,

memantapkan pemain timnas Jerman tersebut sebagai top skorer. Osmanlispor memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74 lewat gol Pierre Webo.

Hasil menang membuat koleksi poin Besiktas menjadi 79. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi pada musim ini, jumlah koleksi poin milik Besiktas tak mungkin lagi terkejar oleh peringkat dua Fenerbahce yang baru mengoleksi 73 poin.

Gelar juara Liga Turki yang diraih Besiktas musim ini sekaligus mengakhiri dominasi juara dua klub raksasa, Galatasaray dan Fenerbahce. Dalam lima musim sebelumnya, Galatasaray dan Fenerbahce bergantian menjadi juara Liga Turki. Sebelum musim ini, Besiktas terakhir kali menjadi juara Liga Turki pada musim 2008-09.

Besiktas sekarang sudah mengoleksi 12 trofi juara Liga Turki, dan musim depan berhak tampil di fase grup Liga Champions.

Fenerbahce yang sudah mengunci posisi runner up, bakal mengikuti kualifikasi Liga Champions.

Sedangkan Galatasaray saat ini terpuruk di peringkat enam klasemen sementara.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Flag Counter

Hot Populer

My Ping in TotalPing.com