Kamis, 19 Mei 2016

Benfica Juara Liga Portugal 2016

Benfica juara Primeira Liga Portugal 2016. Benfica berhasil mempertahankan gelar 2015 setelah dalam pekan terakhir mengalahkan Nacional Madeira dengan skor telak 4-1 di Estadio Da Luz.

Benfica sudah unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Nicolas Gaitan dan Jonas Goncalves. Bagi Jonas ini merupakan gol ke-32 di Liga Portugal musim ini. Jonas Goncalves pun berhasil menjadi top skorer Primeira Liga Portugal 2015-16.

Nicolas Gaitan membuat gol keduanya pada menit ke-65. Luis Pizzi menambah skor buat Benfica pada menit ke-84. Beberapa saat jelang laga berakhir Nacional mencetak gol hiburan melalui sepakan Salvador Agra.

Benfica finis di puncak klasemen dengan perolehan 88 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekat Sporting Lisbon. Benfica sudah 35 kali menjadi juara Primeira Liga Portugal.

Sporting Lisbon harus puas menjadi runner up dengan koleksi 86 poin. Dalam pertandingan terakhir liga, Sporting Lisbon menang besar 4-0 atas Sporting Braga. Dua gol dibuat oleh Bryan Ruiz. Gol lainnya dicetak masing-masing oleh Teofilo Gutierrez dan Islam Slimani.

Benfica dan Sporting Lisbon berhak lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Sporting Braga yang finis di urutan keempat mendapatkan jatah main di Liga Europa.

Peringkat tiga klasemen akhir ditempati oleh Porto dengan koleksi 73 poin.

Porto akan mengikuti babak kualifikasi Liga Champions.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Flag Counter

Hot Populer

My Ping in TotalPing.com