Minggu, 28 Mei 2017

Besiktas Juara Liga Turki 2017 untuk Kedua Kalinya Secara Beruntun

Besiktas sukses mempertahankan gelar juara Liga Super Turki setelah mengalahkan Gaziantepspor 4-0 pada pekan ke-33, Minggu (28/5/2017) lalu. Di balik sukses Besiktas meraih dua gelar secara beruntun, ada sosok penting bernama Senol Gunes.

Gunes, 64 tahun, adalah pelatih Besiktas sejak 2015 lalu. Kini, ia tercatat dalam sejarah sebagai pelatih lokal pertama yang membawa Besiktas menjuarai Liga Super secara back to back.

Keberhasilan musim ini merupakan sukses ke-15 bagi Besiktas menjuarai Liga Primer. Sedangkan bagi Gunes ini baru merupakan gelar kedua. Sebelumnya, bersama Trabzonspor, ia hanya bisa mengantar timnya ke posisi kedua sebanyak empat kali.

Sukses kali ini disambut luar biasa oleh para pendukung “The Black Eagles” –julukan Besiktas. Pasalnya, gelar ke-15 memberi hak untuk memakai simbol tiga bintang di kostum kebanggaan mereka. Hanya berselisih satu dengan seteru abadi mereka, Galatasaray, yang memakai simbol empat bintang sejak 2015.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan, Perdana Menteri Binali Yıldırım, dan Menpora Akif Çagatay Kılıc semua memberi ucapan selamat kepada Beşiktaş. Itu saja sudah menggambarkan betapa tingginya profil Besiktas sebagai klub sepak bola di Turki.
“Saya bangga terhadap semua pemain kami,” kata Gunes, usai laga, yang memberinya predikat baru sebagai pelatih Turki keempat yang menjuarai Liga Super secara beruntun. “Kami bahagia karena layak mendapatkan gelar ini. Tidak mudah meraih juara secara beruntun. Tujuan saya, sebagai Senol Gunes, adalah mempertahankan kerja bagus ini.”

0 komentar :

Posting Komentar

 
Flag Counter

Hot Populer

My Ping in TotalPing.com